Minggu, 08 November 2015

Kamis, 22 Oktober 2015

objek wisata dikalangan sukabumi

Tempat Wisata Di Sukabumi
Tempat Wisata Di Sukabumi | Foto : id(dot)wikipedia(dot)org
Sukabumi merupakan sebuah kota yang saat ini bisa dikatakan cukup berkembang. Kota yang terkenal dengan penganan mocinya ini mampu menarik perhatian wisatawan yang berkunjung kesana. Tidak hanya kulinernya, tempat wisata di Sukabumi pun memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan asing. Berikut ini, beberapa tempat wisata yang ada di Sukabumi yang sayang untuk dilewatkan;

Wisata Pantai Di Sukabumi

Wisata Pantai Di Sukabumi
Wisata Pantai Di Sukabumi | Foto : kmk312dewi(dot)wordpress(dot)com

Sebagai kota yang berada di pesisir Jawa Barat, Sukabumi memiliki beberapa pantai yang bisa menjadi referensi tempat wisata yang mengasyikan. Beberapa pantai yang terkenal di kota ini di antaranya adalah sebagai berikut;
•    Pantai Cibangban
Pantai Cibangban
Pantai Cibangban | Foto : siliwangitrans(dot)com

Pantai Cibangban erupakan salah satu pantai di Sukabumi yang banyak dikunjungi wisatawan. Karakteristik ombaknya yang cukup tenang membuat pantai ini sering dijadikan sebagai tempat wisata keluarga. Pengunjung bisa berenang di pinggir pantai tanpa khawatir akan terjangan ombak.

Senja Di Pantai Cibangban Sukabumi
Senja Di Pantai Cibangban Sukabumi | Foto : panduanwisata(dot)id

Letaknya sekitar 1 kilometer dari Pelabuhan Ratu membuat pantai ini sering menjadi tempat wisata alternatif di Sukabumi. Disekitar pantai ini, terdapat banyak hotel dan cottage yang bisa melayani pengunjung yang ingin berlama-lama di Pantai Cibangban.

•    Pantai Ujung Genteng
Pantai Ujung Genteng
Pantai Ujung Genteng | Foto : disewain(dot)com

Bagi wisatawan yang hobi berselancar, Pantai Ujung Genteng memberikan sarana yang cukup baik. Ombak pantai ini cukup besar, sehingga dapat menjadi tempat orang untuk menyalurkan hobinya dalam hal berselancar.
Pada umumnya, Pantai Ujung Genteng ini sudah memiliki kepopuleran dikalangan wisatawan. Selain ombaknya yang memang cocok untuk dijadikan lahan berselancar, pesisir pantai putihnya pun sangat menyenangkan untuk dikunjungi. Ada juga tempat penangkaran penyu hijau dipantai ini, sehingga wisatawan tidak akan pernah bosan berada di pantai ini.

Pantai Ujung Genteng Sukabumi
Pantai Ujung Genteng Sukabumi | Foto : www(dot)penginapanujunggenteng(dot)info

Lokasi Pantai Ujung Genteng di Kecamatan Ciracap ini memang cukup jauh. Terhitung sekitar 220 kilometer dari Ibukota Jakarta, sehingga dibutuhkan waktu perjalanan yang cukup lama. Namun, hal tersebut tentunya tidak menjadi masalah, karena akan terbayar dengan keharmonisan alam yang disuguhkan di pantai berpasir putih dan gulungan ombak di Ujung Genteng ini.

•    Pantai Cimaja
Pantai Cimaja
Pantai Cimaja | Foto : bandung(dot)panduanwisata(dot)id

Sama seperti Pantai Ujung Genteng, Pantai Cimaja sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat berselancar. Disini, ombaknya cukup besar, sehingga banyak pengunjung yang menjadikan pantai ini sebagai tempat bermain dengan ombak. Meskipun ombaknya cukup besar, pengunjung tidak perlu khawatir. Pantai ini aman untuk dijadikan tempat berwisata.

Surfing Di Pantai Cimaja Sukabumi
Surfing Di Pantai Cimaja Sukabumi | Foto : bandung(dot)panduanwisata(dot)id

Lokasi pantai ini berada di Desa Cimaja, sekitar 10 kilometer dari Pelabuhan Ratu. Selain ombaknya yang besar, pemandangan pantai disini pun sangatlah indah. Bahkan,banyak wisatawan yang mengatakan, pantai ini tidak kalah indahnya dibanding dengan pantai yang ada di Bali sana. Maka tidak heran, jika banyak turis mancanegara yang berlibur, menikmati pantai, hingga berselancar di pantai yang satu ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar