Minggu, 08 November 2015

Wisata Alam Di Sukabumi

Wisata Alam Di Sukabumi
Wisata Alam Di Sukabumi | Foto : www(dot)initempatwisata(dot)com
Jika sebelumnya sudah dijelaskan mengenai wisata pantai dan wisata adrenalin di Sukabumi maka kali ini akan dibahas mengenai wisata alamnya. Wisata alam di Sukabumi sendiri pada umumnya sangatlah banyk. Beberapa di antaranya bahkan menjadi primadona bagi kalangan wisatawan yang berada di sekitar Sukabumi. Namun, beberapa tempat wisata di Sukabumi yang menampilkan keindahan ala mini akan menambah referensi wisata bagi wisatawan. Berikut ini beberapa wisata alam yang ada di Sukabumi;
•    Goa Buniayu
Goa Buniayu
Goa Buniayu | Foto : www(dot)golungo(dot)com
Goa Buniayu merupakan salah satu tempat wisata alam yang ada di Sukabumi. Tempat wisata ini tidak hanya memberikan pemandangan alam indah didalam goa, tetapi juga adrenalin yang banyak dibutuhkan untuk bisa mencapai goa ini.
Jelajah Goa Buniayu Sukabumi
Jelajah Goa Buniayu Sukabumi | Foto : untung09(dot)wordpress(dot)com
Untuk bisa menikmati keindahan goa ini, pengunjung diharuskan memiliki tubuh yang kuat dan juga prima. Karena medan tempuh di goa ini sangatlah terjal. Pengunjug harus melewati danau lumpur, memanjat tebing, melewati bebatuan, dan lain sebagainya untuk bisa menikmati keindahan goa. Namun, usaha pencapaian goa ini akan terbayar dengan keindahan yang hanya bisa ditemui di dalam Goa Buniayu ini.
•    Situ Gunung
Situ Gunung
Situ Gunung | Foto : sadulur-mtma(dot)blogspot(dot)com
Situ Gunung merupakan salah satu tempat wisata alam di Sukabumi berupa danau hijau. Danau ini berada persis di kaki Gunung Pangrango, sekitar 16 kilometer dari Kota Sukabumi. Banyak fotografer menjadikan lokasi ini sebagai lokasi favoritnya. Karena, keindahan alam disini sangatlah indah dan menyejukkan mata.
Eksotisme Situ Gunung Sukabumi
Eksotisme Situ Gunung Sukabumi | Foto : infoberitaku(dot)com
Tidak hanya berfoto ria, disini juga pengunjung bisa menghabiskan waktu liburannya dengan berkeliling danau menggunakan perahu, berkemah, hingga memancing. Satu hal yang harus diketahui pengunjung, di lokasi danau ini tidak banyak penerangan jalan yang memadai, sehingga pengunjung diharuskan berhati-hati. Tidak hanya itu, signal disini pun kurang memadai, oleh karena itu perlengkapan serta persiapan untuk berkunjung kesini, haruslah diperhatikan.
•    Kawah Ratu
Kawah Ratu Sukabumi
Kawah Ratu Sukabumi | Foto : www(dot)kompasiana(dot)com
Kawah Ratu merupakan kawah aktif yang berada di lereng Gunung Salak. Banyak para pecinta alam yang memfavoritkan tempat wisata ala mini. Selain tempatnya yang indah, Kawah Ratu juga memberikan sensasi berbeda kepada mereka yang memang pecinta alam. Akses menuju Kawah Ratu ini memungkinkan setiap pengunjung untuk melakukan pendakian. Waktu tempuh untuk sampai di Kawah Ratu ini sekitar 3 jam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar